10 Sebab Mengapa Israel Takut Kepada Negara Iran



inilah antara sebab mengapa israel tidak berani menyerang negara iran. Anda baca dibawah maaf tak sempat nak tranlate

1. Gertakan
Iran mempunyai taktik yang sangat cerdik untuk menakut-nakuti Israel, walaupun Israel mempunyai tenaga nuklir akan tetapi karena Iran mengertak pemerintahan Israel, mereka menjadi takut dan memilih untuk menyimpan senjata perangnya tersebut.

2. Ruda*l
Hal yang membuat Israel takut kepada Iran yang kedua adalah karena ruda*l. Bangsa Israel telah mengetahui ruda*l canggih buatan Iran, hal tersebut dapat terlihat pada perang Gaza 2008/2009 dan perang Lebanon pada 2006, bahwa ruda*l yang dimiliki Iran tidak dapat dideteksi oleh radar milik Israel, sehingga jika ruda*l tersebut dilancarkan akan membuat Israel menjadi tumbang dengan cepat.

3. Pepatah Jerman
Serangan Israel kapada Iran sebenarnya tidak benar-benar terjadi, hal ini dikarenakan pepatah Jerman berkata yang pada intinya jika Israel mengumumkan perang kepada Iran, maka sebelum Israel melakukan serangan maka Iran telah lebih dahulu memporak-porandakan Israel, sehingga kata-kata tersebut membuat Israel menjadi takut.

4. Dukungan
Obama sebagai Presiden Amerika Serikat meninta dukungan dari kaum kristen Evangelis dan Yahudi yang berasal dari Iran untuk memerintah negaranya, hal ini membuat Israel menjadi takut, karena jika mereka menyerang, mereka akan kalah armada, mengingat Iran didukung oleh Amerika Serikat.

5. Manejemen akan menggila
Israel pernah melakukan taktik ini sebelumnya untuk menakut-nakuti Iran, bahwa Israel ingin para bangsa Iran mengetahui bahwa Israel tidak pernah menghiraukan Amerika Serikat dan ingin menjatuhkan bom dan membuat sesuatu yang gila, namun hal ini tidak ditanggapi serius oleh pemerintah Iran.

6. Persetujuan Amerika Serikat (AS)
Amerika Serikat sebagai negara adikuasa belum mengizinkan Israel untuk melakukan serangan kepada Iran termasuk “Serangan Natal”, karena pemerintah Amerika Serikat dan bersama dengan negara yang lain belum membatalkan persetujuan pada tahun 1956.

7. Isreal tidak akan menyerang sendirian
Jika Israel melakukan serangan sepihak atau sendirian kepada Iran tanpa persetujuan dari Amerika Serikat, maka hal tersebut malah akan membuat bangsa Israel menjadi hancur, karena jika belum mendapatkan izin dari Amerika Serikat, maka jika Iran diserang Isreal, bangsa Iran akan dibantu oleh Amerika Serikat untuk mengatasi bangsa Israel, sedangkan Bangsa Israel berjuang sendirian.

8. Geografis
Isreal merupakan negara yang sangat kecil yakni sekitar 20.000 km2 akan tetapi berbeda dengan negara Iran yang memiliki luas negara 1.648.000 km, sehingga hal ini tidak mungkin untuk Israel melakukan serangan.

9. Meir Dagan
Diplomat melaporkan kepada kepala Massad, bahwa Meir Dagan tidak setuju dengan serangan yang akan dilakukan Israel kepada Iran, karena hal ini akan menimbulkan resiko politik terhadap Netanyahu dan Barak menjadi semakin kacau, dan Israel akan menjadi berantakan.

10. Jurnalisme Barat yang memprihatinkan
Tribun Yuhadi percaya bahwa kabar penyerangan tersebut hanyalah Jurnalisme dari kaum barat yang memprihatinkan sehingga membuat Israel menjadi bimbang untuk melakukan serangan.

Pada dasarnya Israel takut dengan negara Iran karena negara Iran merupakan negara yang besar dan mempunyai dukungan yang banyak dari negara lain, sedangkan Israel merupakan negara kecil dengan pendukung sedikit atau hampir tidak ada karena tersisihkan.

Sumber : http://abanghensemm.blogspot.com


0 comment... add one now