Header Ads

Sis, Jangan Malas Cukur Bulu, Ini Padahnya





Mencukur bulu kemaluan ternyata memiliki banyak sekali manfaat, namun masih jarang sekali dari kita yang tau akan hal itu sehingga masih kurang kesedaran kita untuk membersihkan bulu kemaluan kita.

Di sudut agama terdapat satu anjuran yang wajib dilakukan yaitu mencukur rambut kemaluan. Dan anjuran ini berlaku bagi lelaki maupun wanita. Anjuran ini disarankan untuk dilakukan secara rutin, iaitu 40 hari sekali.

Dengan mencukur rambut kemaluan, proses pembersihan kelenjar minyak atau keringat bisa dilakukan dengan sempurna. Selain itu, mencukur rambut kemaluan juga mampu mencegah bersarangnya tungau atau kutu kelamin (jenis Phthirus pubis), mencegah timbulnya bau yang tidak sedap akibat partikel kotoran dan sel-sel kulit mati mudah dibersihkan.

Memiliki rambut kemaluan yang terlalu lebat akan menganggu pembersihan organ kelamin sebab menghalangi sampainya air pembasuh ke organ tersebut. Misalnya, ketika membasuh setelah membuang air kecil bagi wanita dan pada waktu mandi.

Selain itu, dengan mencukur rambut kemaluan juga akan memberikan kesan yang rapi dan bersih sehingga mampu meningkatkan gairah untuk berhubungan seks. Tetapi ada hal yang harus kamu perhatikan ketika mencukur rambut kemaluan.

Pertama, kamu harus memerhatikan apakah alat-alat yang ingin digunakan untuk mencukur bersih atau tidak. Dan ada baiknya alat yang digunakan hanya untuk sekali pemakaian.

Kedua, lebih berhati-hati saat melakukan proses pencukuran, setelah selesai segeralah membersihkan menggunakan sabun dan antiseptik/krim antibiotik jika terluka.

Selain mendapat manfaat kesihatan , disisi lain juga menjalani anjuran agama bagi yang beragama islam. Seperti semboyan umat islam “Kebersihan sebagian dari iman” yang bersih sudah tentu beriman dan orang yang beriman sudah tentu bersih.

Bagaimana sudahkah anda membersihkan bulu kemaluan anda?


loading...
Loading...

Tiada ulasan

Dikuasakan oleh Blogger.