Header Ads

Wow, Sungguh Tak Sangka! Inilah Khasiat Meminum Air Lemon Madu Hangat Selama 1 Tahun



Banyak orang mengkonsumsi air lemon madu hangat ketika mereka mengalami sakit tenggorokan saja. Tetapi tahukah kamu, ternyata jika kita mengkonsumsi air madu hangat setiap pagi selama 1 tahun akan memberikan manfaat yang tidak terduga.

Bebas dari flu dan gangguan pencernaan

Khasiat pertama yang didapatkan ketika terus menerus meminum campuran air lemon madu hangat ini benar-benar sangat menakbjubkan. Jika kamu memiliki sejarah tonsil yang sensitif dan mudah terpapar oleh bakteri yang beterbangan, racikan air ini akan sukses menaikkan daya tahan tubuh. Apalagi jika kamu tinggal bersama keluarga yang memiliki banyak anak kecil, tentunya kebiasaan ini akan lebih baik.

Selama satu tahun meminum air lemon madu hangat (terkadang ada beberapa hari yang terlewati), walaupun badan seolah-olah akan sakit (ada gejala bersin-bersin dan perut berbunyi), nyatanya penyakit seperti flu tidak pernah terjadi. Tentu ada hari-hari dimana badan terasa capek dan kepala pusing, kondisi badan tidak pernah benar-benar drop. Khasiat lain dari racikan ini adalah akan mencegah penuaan dini dan mempercantik penampilan kulit.

Ucapkan selamat tinggal pada kopi dan menjadi energik di pagi hari

Biasanya untuk mendapatkan semangat di pagi hari dibutuhkan secangkir kopi. Tetapi setelah meminum air lemon madu hangat secara rutin efek sakit kepala dan kelebihan kafein tidak lagi dirasakan. Bahkan kamu bisa lebih ceria dan bersemangat di pagi hari.

Jika biasanya membutuhkan lebih dari satu jam untuk benar-benar bangun dan turun dari tempat tidur, rutinitas meminum air lemon madu hangat akan memperbaiki pola tidur ini. Tidak perlu lagi membuat orang rumah “berteriak-teriak” membangunkan.

Membuat orang di sekitarmu lebih bahagia

Jangan menyimpan kebiasaan baik sendirian, tularkanlah ke orang-orang di sekitar. Yakinkan orang-orang disekitarmu terutama keluarga untuk memulai kebiasaan meminum air lemon madu hangat di setiap pagi. Walaupun pada awalnya mereka tidak percaya, yakinkan terus untuk melanjutkan rutinitas ini. Dengan begitu mereka akan memiliki daya tahan tubuh yang persis sama denganmu dan tidak jarang sakit.

Resepi Air Lemon Madu Hangat

Untuk membuat air lemon madu hangat sangat mudah, ambil perasan setengah lemon yang masih fresh dan satu sendok madu organik ke dalam mug standar yang telah diisi dengan air mendidih baru yang sudah didinginkan sebentar (pastikan masih cukup panas untuk melarutkan madu). Campurkan dengan sedikit air dingin agar bisa langsung diminum dan menyergakan tubuh saat bangun tidur.

Sebagai informasi tambahan ada beberapa jenis lemon yang lebih asam dan ada juga madu yang lebih manis, jadi diperlukan eksperimen tambahan untuk menemukan racikan yang pas. Jika terasa terlalu asam menggunakan setengah lemon cukup gunakan seperempat ukuran lemon saja.

Manfaat Air Lemon Madu Hangat Secara Medis

Sera medis, racikan air madu hangat memang sudah dipercaya untuk kesehatan. Meminum air ini di pagi hari akan menstimulasi pencernaan dengan menghidrasi usus dan menjauhkan dari konstipasi. Saluran kemih juga bisa dibersihkan dengan meminum air lemon madu hangat sehingga infeksi saluran kemih tidak akan terjadi.

Campuran dari air hangat, lemon dan madu sangat berguna untuk memperlancar proses pencernaan. Lemon membantu hati untuk memproduksi empedu yang berguna mencerna makanan yang kompleks. Sedangkan madu merupakan antibakteri yang mampu mencegah infeksi apapun. Madu juga berkhasiat untuk memproduksi mucus lebih banyak dan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.

Yang terakhir jika menginginkan kulit yang sehat dan bercahaya, pastikan kamu menjadikan rutinitas meminum air lemon madu hangat sebagai rutinitas tetap di pagi hari. Coba dan rasakan manfaatnya!



Loading...

Tiada ulasan

Dikuasakan oleh Blogger.