Header Ads

Sains Membuktikan Bahwa Ayat Al Quran Mampu Pengaruhi Pertumbuhan Tanaman



Ayat Al Quran Terbukti Mampu Pengaruhi Pertumbuhan Tanaman. Buku ‘Sains dalam Al Quran’ yang ditulis Nadia Thayarah menjelaskan mengenai fakta menakjubkan ini.

Seorang profesor dan peneliti holtikultura dari universitas Umm Al Qura Makkah memiliki sejumlah hasil karya penelitian teoritis maupun praktis di bidang fisiologi tumbuhan. Ia sangat terkenal luas di seantero Timur Tengah, bahkan dunia internasional.

Ia juga dikenal dengan sejumlah penemuannya yang spektakuler. Salah satunya mengenai bukti bahwa bacaan ayat Al Quran mempunyai pengaruh positif terhadap pertumbuhan tanaman.

Dalam buku tersebut disebutkan, Bahwa tumbuhan seperti benda-benda langit dan makhluk-makhluk Allah lainnya yang bisa merasa, mendengar, dan bereaksi positif maupun negatif terhadap pengaruh dan lingkungan di sekitarnya.

Peneliti melakukan serangkaian percobaan di laboratorium universitas pada tahun 1997. Dia membuat empat kotak berbahan plastik yang sama ukurannya, dan masing-masing diisi dengan sejumlah tanah yang ditanami bibit gandum dari jenis tertentu.

Bibit tanaman itu kemudian diberi pupuk dan diairi dengan kadar yang sama.

Berikutnya, peneliti meminta salah satu mahasiswanya untuk membacakan sejumlah Surah Al Quran, yakni Surah Yasin, Al-Fatihah, Al-Ikhlas, dan Ayat Kursi.

Mahasiswa membacakan surah tersebut dua kali seminggu untuk tanaman yang ada di kotak pertama.

Seorang mahasiswa lain yang lain ditugaskan membawa setangkai tanaman dua kali seminggu untuk dikoyak-koyak dan dipotong-potong tangkainya sambil diiringi kata-kata sumpah serapah yang tak patut diucapkan.

Satu mahasiswa lagi mendapat tugas memukul-mukul tanaman yang ada di kotak ketiga lalu membakar dan mencacah daun-daunnya sampai lumat. Itulah tiga sampel tanaman yang diperlakukan secara berbeda.

Peneliti tersebut melaporkan hasil temuannya bahwa bibit tanaman di kotak pertama yang dibacakan Al Quran, tumbuh dan berbuah 44 persen lebih baik daripada bibit tanaman yang dibiarkan tumbuh alami dan teratur di kotak keempat.

Selain itu, tanaman di kotak kedua yang didekatkan dengan perlakuan kasar dan di kotak ketiga yang diperlakukan tak sepatutnya tumbuh 33 persen lebih rendah dan kualitas buahnya 80% lebih buruk.

Maka jika seorang mukmin bercocok tanam sambil membaca Al Quran dengan jiwa yang tenang dan selalu mengingat Allah, insya Allah hasil pertaniannya pun akan berlimpah.

Ayat Al Quran mengungkap bahwa Bumi beserta semua yang ada di dalamnya pun bertasbih kepada Allah.

“Langit yang tujuh, Bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun,” Surah Al-Isra’ Ayat 44. “Dan tumbuh-tumbuhan dan pohon-pohonan kedua-duanya tunduk kepada-Nya,” (QS. Ar Rahman : 6)

Sumber: http://www.kabarmakkah.com



Loading...

Tiada ulasan

Dikuasakan oleh Blogger.